Powered by Blogger.

Friday 3 February 2017

CARA MENAMPILKAN DXDIAG

Share & Comment

DirectX Diagnostic Tools (dxdiag)

Penjelasan Detail Tentang DirectX Diagnostic Tools (dxdiag).

DirectX Diagnostic Tools adalah jendela yang menampilkan informasi spesifikasi secara ringkas tentang semua Hardware (Components) dan Driver yang terinstall pada perangkat komputer.
DirectX Diagnostic Tools juga merupakan suite teknologi yang digunakan oleh banyak program multimedia di Windows.

DirectX Diagnostic Tools tidak seperti System Information yang memberikan informasi secara lengkap/detail tentang system pada perangkat komputer Anda. Tetapi keduanya bisa Anda jadikan Referensi/acuan yang berkaitan dengan Cara Meningkatkan Kinerja Komputer Yang Menggunakan OS Windows.

Berikut cara untuk membuka/menampilkan DirectX Diagnostic Tools (dxdiag) dan penjelasan tiap-tiap Tab.
  • Pertama, Klik tombol Start menu Windows, ketik filename dxdiag pada kotak Search, kemudian klik atau tekan enter keyboard pada icon dxdiag yang muncul.
  • Atau Anda bisa menggunakan Konsol Run jika komputer Anda menggunakan OS Windows Vista, OS Windows XP, atau Edisi Windows Sebelumnya.
DirectX Diagnostic Tools (dxdiag)
  • Sekarang Jendela DirectX Diagnostic Tools terbuka dengan Tab pertama adalah System. lewat tab ini Anda bisa melihat informasi ringkas yang terkait dengan System pada komputer Anda, Yaitu meliputi Computer Name, Jenis Operating System (OS), Bahasa, Prodursen/pabrikan komputer, Jenis processor, Memory (RAM) yang terinstall, Jenis Bios.
DirectX Diagnostic Tools (dxdiag)
  • Yang kedua adalah tab Display, yang memberikan informasi tentang Device dan Driver yang terkait dengan Display pada komputer Anda, disini Anda bisa melihat Manufacturer dari VGA (Video Graphics Array), Nama dan Jenis VGA, kapasitas resolusi maximal VGA, model dan versi Driver untuk VGA.
    DirectX Diagnostic Tools (dxdiag)
    • Yang ketiga adalah tab Sound 1, yang memberikan informasi tentang output audio untuk Headphones.
    DirectX Diagnostic Tools (dxdiag)
    • Yang keempat adalah tab Sound 2, yang memberikan informasi tentang output audio untuk Speaker. tab Sound 2 akan muncul jika Anda memasang media speaker out seperti Headphones pada jack 3,5 pada Komputer (Desktop / Laptop) Anda.
    DirectX Diagnostic Tools (dxdiag)
    • Yang kelima adalah tab Input, yang memberikan informasi tentang semua media input yang sedang terinstall pada perangkat komputer Anda, yaitu, USB Devices dan PS/2 Devices. Disini Anda bisa melihat sub dari informasi kategori utama dengan cara melakukan double-click atau melakukan klik pada tombol +, karena sub kategori dikemas dalam bentuk navigasi hirarki. 
    DirectX Diagnostic Tools (dxdiag)

    SUMBER : http://www.opsikomputer.com/2013/07/DirectX-Diagnostic-Tools-dxdiag.html
    Tags:

    Written by

    We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

    0 comments:

    Post a Comment

     

    Popular Content

    Recent Posts

    Why to Choose RedHood?

    Copyright © KILLUA SURYA TEKNOLOGI | Designed by Templateism.com